Beranda | Artikel
Tuntunan Sunnah dalam Adzan dan Iqamah - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 28 Februari 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan tema seputar “Tuntunan Sunnah dalam Adzan dan Iqamah“.

Download juga kajian sebelumnya: Tuntunan Sunnah ketika Keluar dan Masuk Masjid

Ringkasan Ceramah Agama: Tuntunan Sunnah dalam Adzan dan Iqamah

Hidup di negeri Islam merupakan nikmat terbesar yang harus kita syukuri. Dengannya kita dapat mendengar azan setiap tiba waktu shalat.

Saat-saat adzan merupakan kesempatan emas bagi kita untuk meraih banyak kebaikan, yakni dengan menghidupkan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam terkait adzan.

Di antara tuntunan sunnah dalam masalah adzan dan iqamah adalah:

1.Mengikuti apa yang diucapkan muadzin

Saat mendengar adzan, kita dianjurkan agar mengucapkan seperti apa-apa yang diuca[kan muadzin, kecuali pada seruan hayya ‘alash shalah dan hayya ‘alal falah. Pada keduanya kita mengucapkan laa hawala walaa quwwata illa billah.

2. Berdoa dan bershalawat setelah adzan.

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai poin-poin di atas? Mari simak kajian tentang Tuntunan Sunnah dalam Adzan dan Iqamah di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Tuntunan Sunnah dalam Adzan dan Iqamah


Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/25769-tuntunan-sunnah-dalam-adzan-dan-iqamah-panduan-amal-sehari-semalam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/